Berita

Tapak Suci STIE Muhammadiyah Cilacap, Borong Lima Piala

08 Oktober 2024


Lima piala diborong atlet Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci STIE Muhammadiyah Cilacap, dalam ajang Kejuaraan Pencak Silat Memperebutkan Piala Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) Cilacap Championship 2 tahun 2024 yang diselenggarakan Sabtu-Ahad (28-29/09/2024) di GOR Wijaya Kusuma Cilacap.

Lima prestasi yang diraih antara lain: juara umum I dewasa, juara umum I pra remaja, pesilat terbaik putri remaja, juara favorit I dan juara umum III usia dini. UKM Tapak Suci STIE Muhammadiyah Cilacap menurunkan 19 atlet.

Atlet pesilat terbaik putri dewasa Tri Nur Komariyah mengungkapkan bersyukur mendapatkan prestasi sebagai pesilat terbaik putri dewasa, sebagai hadiah semeter akhir program studi S1 Akuntansi di STIE Muhammadiyah Cilacap, yang sebentar lagi wisuda.

"Alhamdulillah, enggak nyangka mendapatkan prestasi. Senang, bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih," ungkapnya.

Prestasi diraih dengan latihan konsisten, dengan jadwal latihan hampir setiap hari dalam dua bulan terakhir untuk persiapan pertandingan Kejuaraan Pencak Silat Memperebutkan Piala Kemenpora.

"Latihan pagi dan malam, saat tanding di under 45 kilogram dengan mendapatkan medali emas," ucapnya.

Pesan kepada adik tingkat yang bergabung di Tapak Suci, agar selalu semangat dalam meraih prestasi.

"Harus tetap semangat dalam berlatih jangan mudah bosan dan bersyukur serta selalu ingat Allah SWT. Tidak lupa mohon doa orang tua," harapnya.

Prestasi dicapai yakni teknik jurus yang sudah dipelajari saat latihan dipraktekkan pada saat pertandingan.

"Trik mendapatkan juara, pada saat bertanding tenang dan tidak boleh grogi," tegasnya.

Pelatih Prestasi Tapak Suci STIE Muhammadiyah Cilacap, Anang Arifin menyampaikan UKM Tapak Suci STIE Muhammadiyah Cilacap kembali menorehkan prestasi yang membanggakan pada kejuaraan Cilacap Championship 2 tahun 2024.

"Alhamdulillah, saya sebagai pelatih merasa bangga dan berterimakasih kepada seluruh atlit yang sudah berjuang keras dimulai dari persiapan, prosesnya sampai dengan meraih prestasi," paparnya.

Atlit sudah menunjukan kualitas permainan terbaiknya sehingga bisa menorehkan prestasi kembali untuk STIE Muhammadiyah Cilacap.

"Saya berharap semoga prestasi, dipertahankan bahkan ditingkatkan lebih baik lagi di event-event berikutnya. Tetap rendah hati dan berproses untuk menjadi lebih baik lagi," urainya.

Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap Tri Nurindahyanti Yulian mengatakan segenap civitas akademika STIE Muhammadiyah Cilacap mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi diraih UKM Tapak Suci.

"Semoga prestasi yang diraih tidak membuat tim Tapak Suci STIE Muhammadiyah Cilacap berpuas diri, sehingga terus dapat mencetak prestasi-prestasi selanjutnya," tegasnya. 

Ketua Harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cilacap Sapto Sugiono mengucapkan selamat kepada atlet yang meraih prestasi dan harapan dari insan pencak silat (IPSI) Kabupaten Cilacap, bawalah prestasi sampai ke event tingkat nasional PON bahkan internasional Sea Games, Asean Games bahkan Olimpiade.

"Saya sangat bangga dan terharu atas prestasi para atlet yang dicapai, atas kegigihan perjuangan untuk mendapatkan medali," pungkasnya.(Wasis/Alle)

https://suaramuhammadiyah.id/read/tapak-suci-stie-muhammadiyah-cilacap-borong-lima-piala

 

Berita Lainnya