Berita

STIEM FC Juara 2 Kategori Umum Tingkat Kabupaten Cilacap

11 Oktober 2024


Tim futsal Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Cilacap meraih juara 2 kategori Umum. Dalam event futsal Mistar Gawang, Ahad (06/10/2024) di lapangan Sena Futsal Kroya Kabupaten Cilacap.

Ketua UKM Futsal STIE Muhammadiyah Cilacap, Zakaria Tri Laksono mengatakan pertandingan futsal tingkat Kabupaten Cilacap meraih juara 2, mendapatkan piala, piagam penghargaan dan lima rompi dari penyelenggara Mistar Gawang.

"Alhamdulillah meraih prestasi juara 2, dalam event futsal Mistar Gawang," ucapnya.

Dikatakan Zakaria didampingi Kapten STIEM FC, Ervin Toti berharap kedepannya latihannya lebih fokus lagi ke level taktik atau teknik permainan karena saat ini masih latihan dasar dengan latihan di lapangan in door PSCS Cilacap setiap Rabu petang pukul 20.00 WIB.

"Latihan taktik atau teknik permainan untuk meraih prestasi lebih baik  lagi. Permainan agar lebih solid antar pemain," harapnya.

Jumlah mahasiswa yang bergabung di UKM Futsal 15 anak dan tambahan 3 mahasiswa baru, makanya dapat dijadikan tiga tim.

"Jumlah pemain sudah cukup, tinggal  ditingkatkan dalam taktik atau teknik permainannya dalam setiap latihan," ujarnya.

Pelatih STIEM FC, Ismail Dedy P mengungkapkan rasa syukur untuk semua pemain setelah selesai mengikuti turnamen dalam kondisi sehat tanpa ada cidera. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, staf pelatih, manajemen tim dan juga para pendukung yang selalu memberikan dukungan kepada kami," ungkapnya.

Para pemain sudah berjuang maksimal. Menjadi juara 2 di turnamen ini, sebuah pencapaian yang membanggakan. 

"Mereka telah menunjukkan semangat juang yang tinggi dan kerja sama tim yang solid," ujarnya.

Event tersebut sebagai pengalaman yang sangat berharga bagi para pemain. Mereka telah belajar banyak hal dari turnamen ini, baik dari segi teknik maupun mental.

"Saya yakin pengalaman ini akan membuat mereka semakin berkembang," harapnya.

Ada beberapa hal yang perlu kami evaluasi dan perbaiki ke depannya. Dengan menganalisis pertandingan demi pertandingan untuk melihat di mana letak kekurangan.

"Kami akan terus berlatih keras dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada. Target kami adalah menjadi tim yang selalu bisa menjadi lebih baik disetiap pertandingan," tegasnya.

Ketua STIE Muhammadiyah Cilacap, Tri Nurindahyanti Yulian mengungkapkan apresiasi dengan meraih prestasi juara 2 dalam event futsal Mistar Gawang.

"Alhamdulillah tim futsal UKM STIEM FC sudah meraih juara 2, semoga kedepannya lebih baik lagi membawa nama baik STIE Muhammadiyah Cilacap," pungkasnya. (Wasis)

 https://suaramuhammadiyah.id/read/stiem-fc-juara-2-kategori-umum-tingkat-kabupaten-cilacap

 

 

Berita Lainnya